Big Bang Kalahkan Britney Spears di MTV EMA

8 Mei

Setelah mengalahkan Agnes Monica dalam pencapaian voting suara, boyband asal Korea Selatan, Big Bang, juga mengalahkan Britney Spears di ajang MTV Europe Music Award (EMA) 2011.

Gelaran tersebut diselenggarakan di Belfast’s Odyssey Arena, Minggu (6/11) malam, waktu setempat.  Dalam ajang ini, Big Bang meraih penghargaan Worldwide Act dan sukses menyingkirkan Abdelfattah Grini (Afrika/India/Middle East), Lena (Eropa), Restart (Amerika Latin), dan Britney Spears (Amerika Utara).

Kemenangan Big Bang ini tentu saja mengejutkan semua penonton yang datang. Big Bang menjadi pemenang pertama dalam kategori tersebut. Kategori Worldwide Act merupakan sebuah penghargaan baru di MTV EMA yang menghormati perbedaan musik di seluruh dunia. Yang masuk dalam kategori ini pun berbagai artis dari seluruh dunia.

Sebelumnya, grup yang diisi oleh G-Dragon, Taeyang, T.O.P, Daesung, dan Seungri bersaing dahulu dengan para artis yang mewakili wilayah Asia Pasifik seperti Exile (Japan), Jay Chou (Taiwan), Gotye (Australia), Sia (Australia), Jane Zhang (China), dan Agnes Monica (Indonesia). Kemudian Big Bang memenangkan wilayah Asia Pasifik dan melaju ditahap selanjutnya yakni bersaing dengan artis dari penjuru dunia.

“Kami Big Bang dari Korea Selatan, senang sekali berjumpa dengan kalian semua. Penghargaan ini merupakan sesuatu yang telah diberikan para fans kepada kami, ini sangat berarti dan memberikan kebahagian buat kami. Aku ingin sekali berterima kasih kepada para fans, V.I.P. Melalui kesempatan ini, aku berharap kami dapat menarik lebih banyak lagi cinta dan ketertarikan kalian pada musik Korea maupun Big Bang,”kata Big Bang, demikian dikutip dari Allkpop

Tinggalkan komentar