Five Boys

8 Mei

Juara tiga acara Aksi Anak Bangsa yang ditayangkan RCTI, Five Boys, merencanakan ikut Java Jazz Festival tahun depan.

Band remaja beraliran jazz ini diisi oleh Arnadi Irsyad M. atau disapa Ari (Keyboard), Arnandi Ihza M. atau disapa Iza (vokal), Andi Muhammad Iwan N. atau disapa Iwan (gitar), Muhammad Dimas Jamal Mahdi atau disapa Dimas (Basis) dan Achmad Satria Abdullah atay disapa Satria (drum).

Target kuintet ini main di Java Jazz tidak lah main-main, sebelum ikut jadi peserta AAB, menurut penuturan Widya selaku ibunda dari Ari dan Iza, mereka berlima sengaja digembleng di sebuah sekolah musik bernama Wisma Musik di Semarang, milik Peter Purnomo, untuk diikutkan ke Java Jazz Festival bulan Maret mendatang.

Namun, ternyata di acara AAB mereka terus lolos dibabak penyisihan hingga akhirnya juara tiga, dan berhak menggondol hadiah uang Rp25 juta.

“Ternyata di AAB kita lolos terus, dan sepertinya sudah tidak sempat lagi untuk diikutkan ke Java Jazz Festival nanti,” kata Dimas.

Sebelum grand final AAB, kuintet ini sempat bertemu dengan legenda jazz asal Indonesia, Bubi Chen. Mereka sampai punya cita-cita, jika membuat album nantinya ingin didampingi oleh Bubi yang pernah disebut-sebut sebagai musisi jazz terbaik se-Asia.

“Kita inginnya Bubi Chen yang bimbing kita membuat album,” tutur Ari.

Five Boys meraih posisi tiga grand final AAB setelah dikalahkan oleh solois Sensen yang meraih posisi pertama, dan trio penari dari grup Purwa Kembar yang meraih posisi kedua.

Tinggalkan komentar